KKN INSTITUT PERTANIAN BOGOR (IPB) DI DESA CURUG WETAN
Selasa, 03 Agustus 2021 13:09:50
DESA CURUG WETAN
KKN INSTITUT PERTANIAN BOGOR  (IPB) DI DESA CURUG WETAN
Pemerintahan Desa Curug Wetan dan Peserta KKN Institut Pertanian Bogor (ITB)

Curug Wetan, Selasa (03-08-2021), Pemerintah  Desa Curug Wetan Menerima Peserta KKN dari Institut Pertanian Bogor (IPB) yang akan melaksanakan tugas KKN di Desa Curug Wetan. Hadir pula dalam acara tersebut Kasi Pemerintahan (A. Fachrudin), Anggota BPD (M. Nur Sulaeman), Ketua Karang Taruna (Aris Munandar), dan Ketua Forum RT/RW (Sujana).

Sebanyak 10 orang mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan KKN Di Desa Curug Wetan Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Banten yang dimulai hari Selasa (03/08/2021). Kelompok KKN ini mengusung beberapa program sebagai berikut :

  1. TAWA (Tambah Wawasan): Kegiatan seperti memberikan edukasi kepada anak2 TK terkait lingkungan dan bahaya covid-19 serta cara pencegahannya.
  2. Edukasi Vaksin dan Tutorial Pembuatan Handsanitizer
  3. Bu Kasur (Bumbu Komunal Subur): Kegiatan ini memberikan edukasi mengenai pengecekan kesuburan tanah serta pengelolaan sampah basah (organik) rumah tangga yang dapat ditanam kembali di halaman rumah secara mandiri.
  4. YouthCreative: Kegiatan edukasi yang memiliki tiga rangkaian yaitu Saring Sebelum Sharing (Hoax), etika bermedia sosial dan digital marketing serta pelatihan food photography kepada karang taruna desa curug wetan

Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok KKN Desa Curug Wetan  berasal dari beberapa fakultas diantaranya Fakultas pertanian (FAPERTA), fakultas ekonomi dan manajemen (FEM), fakultas ekologi manusia (FEMA), fakultas peternakan (FAPET), fakultas teknologi pertanian (FATETA), fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA). 

"Kami telah menyusun beberapa program kerja. Semoga Program yang kami usung bisa di terima dan bermanfaat bagi Warga Desa Curug Wetan  " ujar Koordinator KKN M. Abdurrahman Raihan Suhendar.

Untuk mencegah kerumunan, dalam pelaksanaannya peserta KKN ini dibagi menjadi kelompok terbatas. Kelompok terbatas ini akan menyebar ke setiap wilayah yang ada di Desa Curug Wetan. 

 

Berikut Peserta KKN Institut Pertanian Bogor (IPB) di Desa Curug Wetan :

Ketua      : - M. Abdurrahman Raihan Suhendar
Anggota  : - Alya Septianing Dewi Putri
                - Callista Nabila Alessandra
                - Elsadira Calista Suciana
                - Dharmawan Laksono
                - Fadhilah Akhmad Ramadhan
                - Anggya Malidha Putri
                - Muthiah Hanifah
                - Namira Nurul Alhakim
                - Athaya Nurul Raniah

223
Komentar
Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun). Komentar akan ditampilkan setelah disetujui oleh Admin
CAPTCHA Image
APBDes 2022

Data belum diinput

APBDes 2021

Data belum diinput

Realisasi APBDes 2021

Data belum diinput